Jenglot - JENGLOT



JENGLOT
Pada tahun 90an Jenglot pernah muncul secara misterius di pulau Jawa dan Bali secara serentak. Jenglot ditemukan di beberapa tempat, seperti di tepi pantai atau rawa-rawa.
Jenglot memiliki penampilan mirip dengan manusia namun dengan ukuran mungil. 

Bagian badannya dilengkapi taring tajam, kuku serta rambut panjang. Dan dalamsdalam periode tertentu rambutnya akan bertambahmbertambah panjang

Makanannya darah,namun ada juga yang hanya memerlukan kembang telon atau bunga harum.

Di bali
Jenglot paling banyak ada di sekitar pantai selatan sanur
Namun untuk mendapatkannya,diperlukan kekuatan bhatin yang tinggi
Pun untuk memunculkannya ke alam nyata diperlukan ritual khusus yang menguras tenaga dan biaya.

Kekuatan jenglot ada yang ganas ada pula yang lebih halus. Energinya dinamis sehingga meminimalkan resiko dalam penggunaannya. Dibandingkan yang ganas yang memiliki pergerakan energi lebih kasar,seringkali mencari korban walau tidak dipungkiri hasil dari penggunaan jenglot ini lebih cepat.
Jenglot adalah seorang pertapa  yang masih hidup dari waktu ke waktu. 

Karena kekuatan kundalininya yang melindungi roh pertapa itu,namun badan wadagnya tidak bisa abadi. Sehingga tubuhnya makin hari makin kecil berwujud mumi.

Jenglot pada dasarnya adalah seorang pertapa yang gagal. Masih terikat dengan dunia sehingga untuk melepaskan pengaruh rohnya dari karma dunia,ia pun membantu manusia dengan kekuatannya. Saldo kebaikan yang ia lakukan itulah yang akan menaikan rohnya sehingga ia bisa menaikan roh ke level selanjutnya.

Untuk mengalahkan Kekuatan jenglot dan mewujudkannya kealam nyata. Sang praktisi supranatural haruslah seorang Yogi ,bisa menggunakan kundalininya secara baik,walaupun masih berbadan wadag.

Untuk menjadi seorang yogi diperlukan kematangan lahir dan bhatin. Memandang seuatu secara seimbang. Sebab mewujudkan jenglot adalah praktek supranatural yang penuh resiko.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Meditasi Pembakaran dengan aksara Ang Ah

Ilmu Sanghyang Tri wisesa

Aji Pangontongan