Yakinlah Tuhan Pasti bersamamu

KEPASRAHAN TOTAL




Mengapa engkau sangat bersusah hati?. Biarkanlah Aku yang menangani seluruh kekhawatiranmu. Aku akan mengatasinya

Aku akan mengambil alih kesusahanmu,hanya saja apabila engkau sanggup untuk pasrah diri secara total kepadaKu. Untuk itulah Aku sedang menunggumu

Apabila engkau memasrahkan dirimu secara penuh kepadaKu. Maka engkau tak perlu lagi mengkhawatirkan apapun juga. Singkirkanlah semua ketakutan dan kebingungan

Serahkanlah seluruh persoalan itu kepadaKu dan berkatalah,”ya Tuhan mohon bantuanMu untukMengatasinya.Apapun kehendakMu,jadilah!”Terimakasih Tuhan,dengan segala sesuatunya yang berada dibawah kendaliMu,kutahu bahwa segala sesuatunya akan terjadi sesuai dengan apa yang terbaik untukku

Apabila engkau menjadi khawatir,maka itu merupakan pertanda bahwa engkau tidak percaya bahwa engkau sebenarnya dicintai dan dihargai,bahwa Aku memegang kendali atas kehidupanmu dan bahwa tak ada sesuatupun yang bisa lolos dariKu.

Engkau tidak perlu mengkhawatirkan apa yang akan terjadi dan bagaimana hasil akhirnya; sebab apabilaengkau takluk kepada kelemahan kelemahan seperti itu maka itu memperlihatkan bahwa dirimu sebenarnya tidak sepenuhnya yakin/percaya kepadaKu

Apakah engkau memang menghendaki Aku mengatasi permasalahanMu?

Engkau cukup untuk berhenti khawatir.Aku akan menuntunMu hanya apabila engkau pasrah secara total dan apabila Aku mengarahkanmu dijalan yang sama sekali berbeda dari yang engkau harapkan,makaAku sendiri yang akan menggendongMu ditanganKu.

Sudah berapa seringkah Aku berintervensi dalam hal material maupun spiritual yaitu disaat bathinmu berpaling kepadaKu dan berkata; “tolonglah,biarlah Engkau yang mengatasi hal ini dan setelah itu engkau menutup matamu dan engkaupun tertidur lelap”

Pikiranmu merupakan sumber penyebab dari segala kegelisahan/kebingungan yang engkau alami,sebagaimana buah pikiranmu,demikian pula kekhawatiran yang akan engkau rasakan dan disamping itu hasratmu untuk mengerjakan segala sesuatunya hanya oleh dirimu sendiri juga berperan

Namun engkau akan memetik manfaatnya hanya apabila didalam doa doamu itu engkau telah mempercayakan dirimu seutuhnya kepadaKu

Ketika engkau sedang menderita engkau berdoa untuk meminta bantuanKu,namun yang engkau minta adalah sesuatu yang sesuai dengan kesukaanmu,dengan perkataan lain engkau tidak mempecayakan seluruhnya kepadaKu,melainkan engkau meminta agar Aku menyesuaikan diri dengan keinginanmu

Sikap seperti itu adalah ibarat pasien yang meminta agar para dokter memberikan obat yang mereka sukai daripada obat yang seharusnya mereka perlukan! Janganlah melakukan hal hal seperti itu.


Bahkan dalam keadaan yang paling sulit sekalipun,berdoalah: “Puji Tuhan,dan terimakasih kepadaMu atas persoalan yang sedang kuhadapi ini.Mohon bantuanMu untuk mengatasinya dengan cara yang Engkau anggap paling baik untuk segala sesuatunya yang bersifat sementara di dunia ini,Engkau sungguh tahu apa yang diperlukan (olehku) dan kapan waktunya yang tepat”

Apabila engkau menyatakan secara tulus,”Jadilah kehendakMu,”yang juga diartikan sebagai,” Biarlah Engkau yang mengatasi semuanya ini” maka Aku akan melakukan intervensi dengan segenap kemaha-kuasaanKu dan menyelesaikan situasi yang paling genting sekalipun bahkan untuk hal hal yang terlihat seolah olah tidak mungkin oleh siapapun juga.

Kadangkala,pernahkah engkau merasakan sepertinya kemalanganmu justru bertambah banyak bukannya berkurang?Janganlah engkau menjadi risau,tutuplah matamu dan secara yakin ucapkanlah kata kata ini,”Engkaulah yang mengatasinya,jadilah kehendakMu”. Aku akan mengatasinya dan apabila perlu Aku juga akan melakukan mukjizat.Aku senantiasa ingat kepadaMu – Aku hanya bisa membantumu apabila engkau telah menyerahkan dirimu secara penuh kepadaKu

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Meditasi Pembakaran dengan aksara Ang Ah

Ilmu Sanghyang Tri wisesa

Aji Pangontongan